Tumbuhkan Jiwa Pemimpin yang Berkarakter MAN 17 Jakarta Mengadakan LDKO

SHARE

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --Bertepatan dengan hari Pahlawan, MAN 17 Jakarta Mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Organisasi (LDKO) dalam rangka menumbuhkan jiwa pemimpin yang berkarakter.

Wakil Kepala madrasah bidang kesiswaan Ahmad Apriyansah menyampaikan bahwa LDKO tahun ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Menyiapkan Generasi Pemimpin yang Berkarakter, Berdedikasi Tinggi dan Berakhlak Mulia”, Jumat (11/112023)

“Pemimpin yang baik harus berkarakter baik dan berakhlak mulia, karena ini terkait dengan kesiswaan maka kalian harus dapat mengajak teman-temannya untuk berkarakter mulia dan berakhlak mulia dengan guru-guru dan masyarakat sekitarnya ” ujar Pursidi.saat membuka LDKO.

Kepala madrasah mengingatkan bahwa salah satu tujuan LDKO ini adalah untuk menciptakan pemimpin-pemimpin di masa depan yang dimulai dari tingkat dasar yaitu di sekolah

“Anak-anak yang aktif dalam berorganisasi, ketika di masyarakat akan mudah berkolaborasi, bersosialisasai dengan masyarakat dan mampu menjadi pemimpin ditengah masyarakat” lanjut Pursidi.

Adapun materi inti yang diberikan pada pada LDKO kali ini adalah tata upacara bendera, Publik Speaking, tata cara bersidang serta materi-materi yang lain yang terkait dengan kepemimpinan.

Kegiatan LDKO yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 10-11 November 2023 ini diikuti oleh kelas X sebanyak 40 peserta, kelas XI sebanayak 25 peserta dan kelas XII selaku panitia sebanyak  20 orang tampak para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan./Amn.