Kepala Madrasah : Pilih Ekstrakurikuler Sesuai Hati Nurani

SHARE

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta beserta dewan guru dan tenaga kependidikan berkumpul dalam rangka pembukaan demo ektrakurikuler (eskul).

Sesuai agenda yang telah ditetapkan, kegiatan demo eskul diadakan di lapangan dengan menampilkan tiga belas eskul yang ada di MAN 17 Jakarta.

Saat membuka acara terlontar ucapan selamat datang yang disampaikan kepala madrasah saat mengawali sambutan, di depan peserta  pembukaan, demo eskul Jumat (28/07/23)

“Selamat kepada kelas X yang baru saja menyelesaikan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) dari awal sampai akhir dengan sukses.” Ujar Pursidi

Kepala madrasah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk menjawab rasa penasaran dan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk lebih mengenal lebih dekat lagi dan memilih mana eskul yang sesuai dengan keinginan masing-masing peserta didik.

“Pilihlah Eskul yang menurut kalian sesuai dengan pilihan hati nurani kalian, jangan mengikuti teman, lihat dan saksikan demo eskul dengan sebaik-baiknya.” pungkas pursidi.

Sebelum mengakhiri amanatnya kepala madrasah juga mengingatkan agar peserta didik bila sudah menentukan eskul yang dipilih, Ikuti  kegiatan eskul tersebut dengan penuh tanggung jawab .

Usai seremoni pembukaan demo eskul  dilanjutkan penampilan eskul yang ada di MAN 17 Jakarta,  antara lain, pencak silat, futsal, tari saman, dll.

Peserta didik yang menyaksikan acara ini begitu antusias, sorak sorai penonton mewarnai setiap eskul yang tampil.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini peserta didik dapat mengembangkan bakat, minat dan keterampilannya dengan baik” pesan Ahmad Apriyasansah.//Amn