Tingkatkan Inovasi dan Creatifitas MAN 17 Jakarta Adakan LDKO

SHARE

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)---OSIS Man 17 Jakarta tahun pelajaran 2017-2018 dengan MPK mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO) tahun pelajaran 2018-2019.

Kegiatan ini diikuti oleh 46 pengurus Osis MAN 17 tahun pelajaran 2018-2019 pada tanggal 5-6 Oktober 2018. Yang membuka cara kegiatan LDKO Sofi’i Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat didampingi Trisnadian, Kepala Seksi Pendidikan, kegiatan LDKO dilanjutkan di Hotel Gumilang Cipayung Bogor.

Sofi’i mengatakan dalam arahannya,”Calon pemimpin itu harus berani kalau anak-anak sudah berani lalu diiringi dengan belajar yang rajin, maka kalian akan menjadi pemimpin 15 atau 20 tahun kemudian.

Ahmad Saifullah menambahkan,”Dengan terbentuknya pengurus Osis baru berharap ada perubahan untuk MAN 17 Jakarta mampu untuk berinovasi dan berkreatifitas. Kreatifitas dan inovatif yaitu mempunyai sikap proaktif, tidak ragu untuk mengungkapkan ide-ide dan mengambil inisiatif terhadap menyelesaikan masalah, mempunyai kreasi yang dapat memberikan solusi dari masalah-masalah yang ada juga mampu mewujudkan perubahan dan pembaharuan untuk menjadi lebih berkembang dan lebih baik lagi,” Ujar kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta.

Ketua Osis terpilih, Nizar Aly Isnaini mengatakan, akan membawa nama baik MAN 17 menjadi lebih baik lagi terutama dibidang intelektual, akademik dan non akademik,”Katanya.

Kegiatan selanjutnya pengurus Osis mengikuti materi yang diberikan yaitu cara membuat persuratan dengan prosedur yang sesuai, keorganisasian dan praktek tentang cara bersidang,out bond ,terakhir pengukuhan Osis tahun pelajaran 2018-2019

(LS)