PESANTREN KILAT BULAN RAMADHAN 1445 H

SHARE

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Kepala Madrasah membuka SANLAT di hari ke 16 Ramadhan di aula Madrasah Aliyah Negeri  17 Jakarta. Kegiatan dilaksanakan tanggal 27 Maret - 3 April 2024, yang diikuti oleh semua peserta didik.

Wakil Kesiswaan, Bapak Ahmad Apriansyah Romadon, S.Pd.I, menyampaikan susunan acara atau kegiatan SANLAT yang berlangsung selama 5 hari.

"Bapak harap semua aktif dalam kegiatan ini, pemenang lomba nantinya akan mendapatkan Al-Qur'an dan semoga menjadi manfaat, menjadi amal baik untuk kita." Ujar Ahmad Apriansyah Romadon.Rabu (27/03/24)

Pembukaan dihadiri oleh Kepala madrasah, para wakil, Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta peserta didik diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Siswa.

Saat membuka pesantren kilat Kepala Madrasah mengajak kepada peserta didik untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWt.

"Marilah kita bersyukur karena masih diberikan kesempatan bertemu Bulan Ramadhan.  Ayo kita isi dengan kegiatan-kegiatan positif." Ajak Pursidi

Selanjutnya kepala madrasah menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman keagamaan dan menambah keimanan, tetapi juga sebagai sarana untuk mengembangkan keterampilan seni Islam dari lomba-lomba yang akan dilaksanakan.

"Tujuan kegiatan ini untuk membentuk karakter mulia dan meningkatkan kualitas ibadah, terjalinnya persaudaraan, dan megembangkan keterampilan peserta didik." Ungkap Pursidi.

Tampak peserta didik terlihat antusias mengikuti jalannya acara pembukaan pesantren kilat.

“Terima kasih MAN 17 Jakarta telah mengadakan kegiatan pesantren kilat, mudah-mudahan pesantren kilat tahun ini menjadi lebih bervariasi lagi lomba-lombanya.” ujar Ridho

Adapun materi yang diberikan pada pesantren kilat kali ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain live streaming Ramadhan, Khataman Al-Quran, Materi seputar Ramadhan, Zakat Fitrah dan lomba-lomba.

Pembukaan pesantren kilat ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Satrio Gaga Pradipta salah seorang siswa yang mengikuti acara ini.//Isma