Pesan KaKanwil Saat Raker MAN 17 Jakarta

SHARE

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar mengingatkan Rapat Kerja sebagai evaluasi kegiatan belajar mengajar yang lalu yang kemudian bagaimana menyongsong program ke depannya.

Hal ini dikatakan saat memberikan sambutan kepada peserta Rapat Kerja MAN 17 Jakarta, sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja tahun pelajaran 2022/2023, Kamis (04/08/2022).

Menurutnya kita harus mengevaluasi output yang telah kita capai tahun lalu, dan bagaimana kita mempersiapkan tahun yang akan datang sesuai keadaan saat ini untuk anak didik kita.

“Kita mendidik anak untuk masa yang akan datang bukan masa kita, karena itu tidak mungkin siswa dicekoki dengan teori yang pernah kita pelajari dari orang tua dan pendahulu kita, tapi bagaimana memahami kondisi anak dan kondisi jaman yang tentunya akan terus berubah” Pesan Ka Kanwil.

Pada kesempatan yang sama kepala MAN 17 Jakarta juga menyampaikan tujuan diadakannya raker yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan, sehingga diharapkan siswa mempunyai output  dan kemampuan berdidikasi tinggi dalam belajar nantinya.

“ Tujuan dari Raker nantinya terwujudnya sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan terampil sesuai dengan visi MAN 17 Jakarta”, Ujar Pursidi

Raker yang dihadiri oleh Kepala Kanwil, Kepala Tata Usaha, dan Kepala Bidang Penmad Kantor Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta serta Pengawas Madrasah berlangsung dengan seuasana keakraban.

“Semoga Setelah Raker ini akan banyak siswa MAN 17 Jakarta masuk ke Perguruan Tinggi Negeri  lebih banyak lagi” harap Kirman selaku ketua Komite MAN 17 Jakarta.

Raker tahun ini  mengambil tema “Melalui Rapat Kerja Tahun Pelajaran 2022/2023 Kita Tingkatkan Mutu Program Madrasah dan Penguatan Moderasi Beragama dalam Membangun SDM yang Unggul dan Kompetitif Menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi”/Amn.