Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pembina Upacara: Ingatkan Pentingnya Pendidikan di Masa Depan

SHARE

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Hari Pendidikan Nasional yang kita peringati merupakan hari lahirnya Ki Hajar Dewantara salah seorang tokoh pelopor dalam bidang pendidikan sekaligus pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.

Hal ini disampaikan Siti Sa’aidah saat mengawali sambutannya pada saat upacara bendera hari Pendidikan Nasional dihadapan peserta upacara.

Dalam upacara tersebut juga dibacakan amanat Menteri Pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada saat menjadi pembina upacara bendera hari Pendidikan Nasional.

“Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru, dan murid dimasa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran” ujar Siti Sa’aidah ketika mengutip amanat Menteri Pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Selanjutnya dalam amanat Menteri Pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga berpesan tidak ada alasan berhenti bergerak meski sejenak ke depan, masih ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi.

Hari Pendidikan Nasional yang diperingati tahun ini, sayangnya bertepatan dengan dengan libur Idul Fitri 2022 dan juga cuti bersama, tetapi pelaksanaanya baru dapat di lakukan saat ini. Jumat (13/05/2022).

Upacara peringatan Hadiknas merupakan pengingat kepada kita terutama peserta didik bagaimana pentingnya pendidikan, serta  sebagai penghormatan atas perjuangan Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara.

”Saya jadi teringat betapa gigihnya perjuangan Ki Hajar Dewantara yang berani menentang kebijakan pemerintah Kolonial Belanda dalam memperjuangkan pendidikan di Indonesia dengan semboyannya Tut Wuri Handayani” pungkas Selvi Tri Wahyuni salah seorang peserta upacara Hardiknas.

Upacara yang dilaksanakan dilapangan MAN 17Jakarta berlangsung secara hikmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19 yang telah ditetapkan oleh Satuan Tugas Covid-19./Amn