Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Kamad:Tingkatkan Kompetensi Guru Madrasah.

SHARE

Salah satu langkah dalam meningkatkan Sumber daya dan potensi guru di madrasah serta  mutu pendidikan, adalah  melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dalam rangka memelihara, meningkatkan  dan memperluas keahlian para guru untuk mencapai standar kompetensi guru.

“Program ini sangat baik, Insya Allah kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan  ini , akan meningkatkan kompetensi guru di madrasah, dan dapat mencetak anak-anak bangsa lebih baik lagi” ujar Pursidi, Selasa (29/11/2022).

Hal ini diutarakan saat memberikan sambutan pada acara pembukaan lanjutan kegiatan PKB MGMP Ekonomi dan Bahasa Indonesia Jakarta Barat yang bertempat di  Aula MAN 17 Jakarta Barat.

Pada Kesempatan yang sama kepala madrasah mengatakan bahwa PKB ini akan meningkatkan pembelajaran di madrasah, dan nantinya semakin tinggi juga kualitas lulusan dari madrasah.

“Laksanakan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dengan sebaik-baiknya, laksanakan program yang sudah disepakati dengan baik”, pesan Pursidi.

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan  ini merupakan hasil kerjasama Bank Dunia (world Bank)  dengan Kementerian agama melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Kegiatan yang melalui proyek madrasah reform merupakan langkah nyata dalam meningkatkan profesi guru di lingkungan madrasah.

Sebagai informasi tambahan nara sumber pada kegiatan ini Dwi Aryani dari Balai Diklat Keagamaan yang memberikan materi tentang Penelitian Tindakan Kelas.//Amn