MARKET DAY DALAM KEGIATAN P5PPRA

SHARE

Gelar Market DAY Pada Kegiatan P5PPRA, Kamad: Indonesia Wajib Sertifikasi Halal 2024.

 

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta  guru dan tenaga kependidikan, sangat mengapresiasi kegiatan Market Day dalam kegiatan P5PPRA, sekaligus mengkampanyekan dan mengedukasi Indonesia Wajib sertifikasi halal 2024.

“Sertifikasi halal merupakan sesuatu yang harus kita wujudkan. Halal adalah merupakan syariat yang harus kita patuhi” ujar Siti Sa’aidah saat menyampaikan  pesan kepala MAN 17 Jakarta. Selasa,(05/03/2024)

Kepala madrasah menambahkan sebagai umat Islam kita merasa bahagia dan bangga karena Kementerian Agama telah bekerja keras mewujudkan sertifikasi halal untuk produk makanan, umat Islam haram hukumnya memakan makanan yang tidak halal.

“Ayo kita wujudkan tagar “wajib sertifikasi halal Oktober 2024” tegasnya.

“Dari sini kalian sudah dapat timbul ide-ide produk yang kalian akan jual, Terima kasih untuk anak-anaku sekalian yang telah menggelar gelar karya.” ujar Siti Sa’aidah mengakhiri sambutannya.

Kegiatan Market Day dalam kegiatan P5PPRA menjual berbagai macam produk makanan dan minuman yang sangat bervariasi sesuai dengan ide dan gagasan pada saat diskusi kelompok penentuan produk sehingga menarik para konsumen untukberbelanja.

“Merasa senang dengan kegiatan market day kali ini, banyak macam makanan yang bisa saya jual, semoga ini bisa menjadi pembelajaran dalam berwirausaha ke depannya” Ungkap Nailal Husna  salah seorang siswa yang menjadi penjual.

Pada Gelar karya P5P2RA kali ini mengambil tema “Sejuta Inspirasi dan Inovasi Entrepreneur Muda”

Dalam Pantauan humas terlihat berbagai macam produk makanan dan minuman yang jajakan oleh siswa, terlihat siswa lain sebagai pembeli begitu antusias mengikuti kegiatan ini.//Amn