MAN 17 JAKARTA RAIH JUARA LOMBA ROBOTIC

SHARE

MAN 17 Jakarta Raih Juara 3 Lomba Robotik di SMAVO Technological And Robotic Competition

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) ---  Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta Barat meraih juara 3 Creative Innovation (senior) dalam kegiatan “SMAVO Technological And Robotic Competition” STARCOM 2024 Tingkat Nasional.Sabtu (05/10/24).

Prestasi yang membanggakan ini diraih oleh Tim Robotik MAN 17 Jakarta, yang telah melalui beberapa tahapan perlombaan yang diselenggarakan oleh Persatuan Robotika Seluruh Indonesia (PRSI) bertempat di SMAN 2 Cibinong dari tanggal 04 – 05 Oktober 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempertemukan para pelajar untuk berkreativitas, belajar, dan berkerjasama untuk mengikuti kemajuan teknologi yang sangat pesat demi kemajuan dan sebagai penerus bangsa dalam bidang  robotika.

Pembina Robotik MAN 17 Jakarta, Wahyudin  yang mendampingi kegiatan tersebut merasa sangat bangga atas prestasi yang di raih sekaligus mengapresiasi peserta didiknya yang telah berjuang dari awal sampai akhir hingga meraih juara.

“Selamat dan sukses untuk tim robotik, perjuangan memang memerlukan waktu yang lama dalam meraih prestasi, tetap semangat dan pantang mundur.” pungkas Wahyudin

Prestasi yang membanggakan ini merupakan hasil kerja keras tim robotik yang sudah berlatih dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi dalam mempersiapkan perlombaan.

“Alhamdulillah bisa meraih juara, meskipun belum yang terbaik, ini pengalaman yang luar biasa  karena bisa mengikuti lomba dan bisa bertemu dengan peserta lain, moment ini terasa berharga, semoga  bisa mengikuti lomba berikutnya dengan lebih baik lagi.” ungkap Sazkia Zuhro salah seorang peserta didik dari MAN 17 Jakarta.

Adapaun kategori perlombaan kegiatan “SMAVO Technological And Robotic Competition” STARCOM 2024 Tingkat Nasional meliputi :

  1. Lomba Robot Sumo
  2. Lomba Robot Soccer
  3. Lomba Robot Transporter
  4. Lomba Line Follower
  5. Lomba Wifi car Adventure
  6. Lomba Creative Rancang Bangun
  7. Lomba Robot ASV (Amphibious Solar Vehicle)

Selain mendapatkan Piala, para juara juga  mendapatkan medali dan uang pembinaan dan secara umum bagi semua peserta mendapatkan sertifikat peserta dan souvenir dari panitia.//Amn