MAN 17 Jakarta : Adakan Wisuda dan Pelepasan Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023

SHARE

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Kepala MAN 17 Jakarta di dampingi kepata urusan tata usaha, perwakilan komite, guru dan tenaga kependidikan serta perwakilan orangtua siswa menghadiri acara wisuda sekaligus pelepasan kelas XII angkatan 14 Tahun Pelajaran 2022/2023.

Bertempat di Aula University Hotel UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tepat pukul 20.00 WIB acara dimulai, didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran dan laporan ketua panitia perpisahan. Sabtu(02/06/2023)

“Siswa yang ikut kegiatan wisuda sekaligus pelepasan kelas XII diikuti 105 siswa, terdiri dari jurusan Keagamaan sebanyak 26 siswa, 31 siswa dari Jurusan IPS, Jurusan IPA1 20 siswa dan IPA 2 sebanyak 28 siswa” ujar A. Apriyansah saat memberikan laporannya.

  1. kesempatan yang sama, mengawali sambutannya kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah memberikan bimbingan dan pembelajaran selama tiga tahun, yang telah berjibaku melakukan pembinaan, bimbingan dan pembelajaran kepada siswa MAN 17 Jakarta.

“Selama kita mendidik, membimbing, mengajar dan membina anak-anak yang telah kita lakukan selama ini, marilah kita syukuri dan mudah-mudahan mendapat balasan dari Allah SWT untuk kebaikan kita semua” ungkap Pursidi

Kepala Madrasah juga mengingatkan selama tiga tahun mendidik, membimbing, mengajar dan membina anak-anak kita tentu ada yang siswa kita yang bandel, tidak mentaati aturan sekolah, dan sebagainya.

“Mohon bapak/ibu guru dapat mengiklhaskan untuk anak-anak kita tersebut setelah tamat dari MAN 17 Jakarta, mari kita doakan semoga menjadi anak-anak yang sukses yang mempunyai ilmu yang bermanfaat dan berguna serta menjadi anak-anak yang soleh dan solehah kedepannya” Pesan Kepala Madrasah.

Prosesi wisuda didahului dengan pemanggilan siswa tiap kelas dan pengalungan medali serta pembagian thropy bagi siswa yang memperoleh prestasi akademik dan non akademik.

Sebelum diadakan acara wisuda dan pelepasan kelas XII para siswa mengunjungi objek wisata Dieng, Goa Pindul dan Puncak Becici. Sebelum pulang siswa diberikan kesempatan mengunjungi Mallioboro

Acara ini memiliki kesan tersendiri bagi siswa siswa yang mengikuti kegiatan

“Perpisahan kali ini perasaan saya campur aduk ada sedihnya senangnya takjub sama wisatanya pengalaman pertama perjalanan melelahkan namun lelahnya terbayarkan, sedih karena harus pisah sama teman-teman untuk melanjutkan masa depannya masing-masing dan terimakasih untuk semua guru dan komite telah menyukseskan acaranya” ujar Maulina Azzahro

Hal yang sama juga disampaikan Lutfiah Desti bahwa dia merasa sangat senang dan seru jalan-jalannya sebenarnya agak kurang puas sih.//Amn