Jadikan Siswa Mandiri, Berdaya dan Pemberani Tampil di Depan Publik, MAN 17 Jakarta Adakan Pelatih

SHARE

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Bekerjasama dengan Bimbingan dan konsultasi belajar Nurul Fikri, MAN 17 Jakarta mengadakan kegiatan pelatihan public speaking dan jurnalistik.

Dalam sambutannya Kepala madrasah menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar menjadi MC tapi bagaimana menjadi MC yang baik, sekaligus mengembangkan potensi siswa agar nantinya berani menyampaikan ide, dan gagasan ujarnya.

“Public Speaking itu tidak hanya menjadi MC, wawancara, pidato tetapi saya berharap lebih luas lagi terkait dengan publik speaking” jelas, Ahmad Saifullah, di depan peserta kegiatan pelatihan, Rabu (16/03)

Pastinya pelatihan ini sebuah acara yang sangat progresif, karena memang sesuatu yang banyak tidak disadari oleh sekolah-sekolah lain dalam memenuhi kebutuhan akan soft skill siswanya.

“MAN 17 Jakarta sangat luar biasa telah memfasilitasi anak-anak supaya bisa mendalami segi soft skill dan juga mengembangkan diri mereka sesuai dengan minat dan bakatnya” ucap, Edgar Bayu Refansyah salah seorang pembicara

Pada kesempatan yang sama disampaikan pula bahwa dengan adanya pelatihan public speaking dan jurnalistik ini diharapkan outputnya, siswa bisa menjadi siswa yang mandiri berdaya dan pemberani menghadapi orang lain dan tampil di depan umum.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 38 orang peserta terdiri dari perwakilan kelas X dan XI menampilkan 2 pembicara sangat diapresiasi oleh siswa, mereka langsung mempraktekkan ilmu yang di dapat di depan peserta kegiatan.

“Tujuan saya mengikuti kegiatan hari ini adalah membiasakan diri bagaimana bisa menjadi seorang public speaker yang baik dan semoga kedepannya lebih baik lagi dalam berbicara di depan orang banyak” harap, Shifa Salsabilah Nurhidayah,/Amn.