MAN 17 Jakarta Adakan Pesantren Kilat Selama Tiga Hari Melalui Virtual

SHARE

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 17 Jakarta, Ahmad Saifullah berharap agar seluruh peserta didik MAN 17 Jakarta dapat mensyiarkan Ramadhan, menambah ketakwaan dan keimanan dengan mengamalkan dalam ibadah sehari – sehari.

“Semoga bisa melaksanakan bulan Ramadhan tahun depan,”harapnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan pesantren kilat.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini tentang panduan fikih pada pandemi oleh Ust Abdul Rosyid, Sejarah Islam tentang sejarah lahirnya dinasti Utsmaniyah oleh Ust Zaenuddin, Akidah islam mengenal dan mendalami 20 sifat wajib dan mustahil bagi Allah SWT oleh Ust Buang Effendy dan Kajian amalan penutup ramadhan mengenal lailatul qodar dan kewajiban zakat fitrah oleh Ust Ahmad Apriansyah.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 3 - 6 Mei 2021, sebanyak tiga peserta mendapatkan reward hasil keaktifan bertanya dan menjawab dalam kegiatan pesantren kilat secara virtual.

“Peserta didik yang mendapatkan reward adalah M.Faruk kelas XI IPS.2, Jihan kelas X MIPA.2 dan Iqlillah kelas X.IIK,” ujar koordinator kegiatan Abdul Rosyid dihadapan pendidik dan tenaga kependidikan dan peserta didik kelas X dan XI.

Salah satu peserta mengucapkan terima kasih pada MAN 17 yang telah mengadakan kegiatan pesantren kilat sehingga bermanfaat di Bulan Ramadhan ini.

“Terima kasih MAN 17 Jakarta telah mengadakan kegiatan pesantren kilat, kami sangat senang dan semangat mengikutinya, banyak ilmu dan manfaat yang didapat mulai dari tidak mengetahui sehingga menjadi tahu dan jelas,” ujar Jihan yang duduk kelas X MIPA 2.