BUDAYAKAN TADARUS AL-QUR`AN SEBELUM PENILAIAN AKHIR SEMESTER

SHARE

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)-Kegiatan Tadarus sebelum memulai Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil, siswa  yang hadir mengadakan tadarus yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Ilmi MAN 17 Jakarta, Senin (29/11).

Tepat Pukul 06.30, peserta didik sudah mempersiapkan diri mengikuti tadarus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin sebelum bel masuk, baik ketika sebelum KBM maupun saat ada ujian di madrasah.

Kegiatan ini selaras dengan visi misi sekolah yang ingin menciptakan lulusan yang beriman dan berkarakter serta mempraktekkan ilmu yang sudah didapat dalam program unggulan Tahfizh Takhasus yang setiap pagi dilakukan selama Pembelajaran Jarak Jauh.

Tujuan kegiatan pembiasaan ini untuk meningkatkan keimanan serta memperbaiki bacaan para siswa sehingga menumbuhkan rasa kecintaan mereka kepada Al Quran Ahmad Apriyansah selaku Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan ketika mengawasi tadarus

“Peserta didik dapat menjadikan kegiatan tadarus ini, sebagai kegiatan yang harus dilakukan secara continue baik di madrasah maupun ditempat tinggalnnya masing-masing, pembiasaan tadarus juga memberikan manfaat untuk siswa agar terbiasa membaca Al Qur’an sebelum beraktifitas hingga akhirnya mereka berani dan siap terjun dimasyarakat"” pesannya

Kegiatan ini diakhiri dengan sholat Dhuha bersama sebelum memasuki ruang ujian(Amn)